Cara Cepat Resize Foto

Sedikit cerita yang ane alami…gini gan ceritanya…
tengah malem ane kbingungan gan…tiba2 freespace harddisk ane abis-bis…..ga tau sapa yang makan…ane coba deh cek satu persatu…tak kirain karena Aplikasi, Game, Film atau apa…ternyata gara2 Foto gan…harddisk ane jadi penuh…tau sndiri kan kamera jaman sekarang kalo setting size nya gede2…alhasil satu album bisa nyampe 3GB lebih…padahal isinya cm beberapa foto aja…terus ane bingung ni…gimana ya caranya resize foto sekaligus…terus ane coba tanya deh ama mbah google…gini yang nanya…

*note : A = ane ; G = mbah google
A : mbah...mau tanya...
G : tanya apa cu...
A : gini mbah...gimana caranya resize foto secara jama'ah
G : wah kalo itu gampang cu...
A : gimana mbah...caranya...kasih tau dooooonnggg....
G : pake ini aja cu...aplikasi ini namanya BD-Sizer
A : cara pakenya gimana mbah...
G : gampaaang kok...tinggal load aja image-nya bisa didrag-drop 
    bisa juga dibrowse...trus klik tombol "Apply in batch" 
    terus tunggu deh sampai selesai...
    owh iya...disitu juga bisa diatur resize-nya, frame-nya, 
    dan hasil save-nya...
A : wah gampang beud mbah...trus downloadnya dimana mbah??
G : jgn lebay duweh....
    kalo mau download ni tak kasih link nya...:-) download disini
A : oke mbah...taratengkyu....
G : oke cu...sami bawon...:D

ya itulah ceritaku…akhirnya freespace harddisk ane bertambah gan..:D

salam…share and get more…

Leave a Reply

