Hati-hati Penipuan SMS Berkedok Hadiah

Sobat…selamat pagi…:D

Baru sadar, tadi jam 00.50.49 dapet SMS dari nomer 085781173309, isi SMS nya kayak gini

kejutan Indofood hadiah Uwang Rp.49jt Resmi diberikan U/Pemilik:085747xxxxxx PIN Pemenang:XY7QD77 info lengkap Kelik:www.promoindofood2013.jimdo.com

Kalo ane sih uda tau ini SMS Spam, tapi mungkin banyak orang yang ga tau tentang SMS Spam ini. Jadi jangan senang dulu kalo dapet SMS yang berkedok hadiah. Kok bisa saya tau? Mungkin ada yang sudah paham kenapa saya bisa tau, tapi mungkin juga ada yang belum. Sebenarnya cara mengenali SMS Spam itu sangat gampang.

Pertama, lihat siapa yang ngirim? biasanya nomer asing atau nama tanpa nomer.
Kedua, lihat isi SMS? biasanya kabar gembira, kabar duka, promo atau hadiah.

Ketiga, ejaan dari SMS? semisal kaya diatas, Uang ditulis Uwang.
Keempat, menyertakan link? biasanya link situs (ex: http://www.???.com) atau telepon yang berbeda.

Selain itu, sebenarnya dari kita sendiri bisa mengingat-ingat, apakah kita pernah mendaftar dalam acara atau event berhadiah yang sama dengan isi SMS tersebut.

Tujuan dari postingan ini cuma sharing aja. Dalam kemajuan teknologi selain ada manfaatnya juga pasti ada madharatnya. Berhati-hatilah sobat dari kejamnya pihak yang tidak bertanggung jawab.

Semoga tidak ada penipuan lagi diantara kita…#tsaaaah😀

NB yang ane tau korban dari SMS Spam ini nomer ind*s*t gan, nomer yang dipake buat SMS Spam juga nomer ind*s*t. Tapi bukan berarti ind*s*t jelek lho gan…hehe soalnya ane pake ind*s*t dari jaman dulu…😀

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s